Atasi Penyakit Batu Kandung Kemih dengan Arven oleh Pyfa Health

Arven

Arven adalah sebuah suplemen yang diproduksi oleh sebuah perusahaan farmasi. Yaitu Pyfa Health atau PT. Prydam Farma. Dengan manfaat untuk meluruhkan batu urin di saluran kemih dan ginjal. di mana penyakit tersebut merupakan salah satu penyakit berbahaya untuk manusia.

Memahami Penyakit Batu Kandung Kemih

Batu kandung kemih ialah batu yang terdiri atas endapan mineral dengan keberadaannya di kandung kemih. Setiap orang berpotensi memiliki satu batu, oleh sebab itu penting untuk memahami tentang penyakit tersebut. Berikut ulasannya.

  1. Faktor

Ada beberapa faktor seseorang beresiko mengalami penyakit ini, salah satunya yaitu kerusakan saraf. Kondisi merupakan di mana kandung kemih tidak berfungsi secara normal. Hal ini menyebabkan urine menjadi tertinggal di dalam kandung kemih.

Selain itu, penyebab lainnya yaitu memiliki prostat dengan ukuran yang lebih besar dari normalnya. Fungsi dari prostat ialah membantu pria dalam menghasilkan air mani. Apabila prostat menjadi bertambah besar sehingga menekan uretra di mana kegunaannya adalah membawa urine keluar.

  1. Penyebab

Batu kandung kemih bisa terjadi jika urine tidak keluar secara menyeluruh. Tugasnya adalah untuk mengumpulkan setiap urine yang berasal dari ginjal sampai saatnya buang air kecil. Namun penyebab lainnya ialah masalah kesehatan sehingga menyebabkan urine mengkristal di dalam.

Penyakit ini juga disebabkan karena kondisi pada saat pengosongan kandung kemih tidak baik. Hal tersebut mengakibatkan mineral dalam urine terutama yang bersifat pekat menjadi menempel serta mengeras di dalam.

  1. Gejala

Gejala pada penyakit batu kandung kemih pada orang dewasa umumnya baru akan muncul atau terasa jika batu telah menyumbat serta melukai dinding kandung kemih. Tanda – tandanya adalah terdapat dalam urine, rasa nyeri pada saat buang air kecil dan masih banyak lagi.

Sedangkan pada anak – anak memiliki dua gejala lainnya yaitu ereksi yang sangat kuat serta menyakitkan. Hal tersebut tidak ada hubungannya kepada rangsangan anak laki – laki. Umumnya batu kandung kemih berukuran kecil, proses keluarnya bersamaan dengan urine.

  1. Diagnosis

Untuk mengetahui atau melakukan diagnosis tentang batu kandung kemih bisa dilakukan dengan cara pemeriksaan analisa pada urine. Ini dapat memberikan hasil positif guna pemeriksaan darah, sitrat serta leukosit esterase apabila ada batu kandung kemih.

Selain itu, bisa juga dilakukan dengan menggunakan cara memeriksa darah guna mengevaluasi fungsi dari ginjal. Selain itu, juga dengan adanya peningkatan pada sel darah putih (leukosit) kasus sumbatan yang diakibatkan infeksi dan batu.

  1. Pengobatan

Dalam hal ini ada dua jenis pengobatan, pertama ialah farmakologis yang merupakan memberikan obat potassium citrate) dengan tujuan untuk menjadikan urine lebih basa supaya bisa melarutkan batu bersifat asam. Namun ada resiko terjadinya deposit kalsium fosfat.

Jenis pengobatan kedua ialah dengan cara bedah. Penggunaan endoskopi memiliki tujuan guna menghancurkan batu menjadi berukuran lebih kecil. Namun jika pada batu dengan ukuran lebih besar, pada umumnya sangat di sarankan menggunakan metode operasi terbuka.

  1. Pencegahan.

Dalam hal melakukan pencegahan yang bisa dilakukan untuk penyakit ini ialah dengan cara meningkatkan asupan cairan guna mengurangi kepekatan urine seperti mengonsumsi Arven produkisan dari Pyfa Health untuk meluruhkan batu.

Selain itu bisa juga menggunakan cara penanganan medis yang berguna untuk meningkatkan faktor pada sebuah resiko pembentukan batu di kandung kemih. Kemudian, berkemih dengan teratur, hindari konstipasi serta jangan menahan buang air kecil.

Itulah tadi pembahasan mengenai Arven sebuah suplemen yang diproduksi oleh pyfa health dengan manfaat meluruhkan batu ginjal. Selain itu di sini juga menjelaskan mengenai penyakit batu kandung kemih, mulai dari penyebab, gejala hingga pengobatan.

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *