Mengapa Perhiasan Berlian Langka dan Berkelas?

Perhiasan berlian merupakan salah satu perhiasan yang sangat mahal dan juga berkelas. Bahkan hingga saat ini perhiasan berlian langka banyak dicari dan diburu oleh investor maupun para penyuka perhiasan berlian untuk digunakan sebagai koleksi.

 

Seperti yang Anda ketahui, perhiasan berlian merupakan salah satu perhiasan yang sangat langka. Lalu sebenarnya apa yang menyebabkan perhiasan berlian itu menjadi langka dan juga berkelas? Nah, bagi Anda yang ingin mengetahuinya berikut ini penjelasan untuk Anda ketahui.

Mengapa Perhiasan Berlian itu Langka?

 

Seperti yang Anda ketahui, perhiasan berlian merupakan salah satu perhiasan yang dibuat dari karbon. Walaupun karbon masih banyak dan tidak menjadi bahan alam yang langka namun proses pembuatan batu berlian yang cukup sulit dan membutuhkan tekanan suhu yang sangat tinggi untuk dapat menciptakan sebuah kristal membuat batu berlian menjadi sangat langka.

 

Bahkan banyaknya pengrajin berlian yang tidak mampu tahan dengan tingginya suhu pembentukan batuan berlian membuat perhiasan berlian langka ini jarang dibuat dan hanya terdapat beberapa persen saja. Maka dari itu tak heran jika berlian menjadi perhiasan yang langka.

 

Selain itu, yang membuat perhiasan berlian langka yaitu karena proses pembuatan karbon menjadi batuan berlian sangat lama. Anda akan memerlukan waktu hingga 3,5 miliar tahun untuk dapat menciptakan sebuah kristal berlian yang sangat murni.

Mengapa Perhiasan Berlian Berkelas?

 

Selain langka, tentu perhiasan berlian menjadi salah satu perhiasan yang berkelas. Mengapa demikian? Perlu Anda ketahui bahwa perhiasan berlian merupakan salah satu perhiasan yang terbuat dari batu paling keras dan paling mahal di dunia. Bahkan tak banyak orang dapat membeli batuan berlian karena nilainya sangat tinggi.

 

Tak hanya itu saja, karena tampilannya yang sangat mewah, tak heran jika batuan berlian yang dibuat menjadi perhiasan membuat berlian menjadi lebih berkelas dan lebih mewah. Sebab tak semua orang mampu untuk membeli perhiasan berlian murni membuat perhiasan berlian ini tidak dibeli oleh sembarang orang.

Tips Mengetahui Berlian Asli

 

Jika Anda memang ingin membeli perhiasan berlian, maka Anda perlu mengetahui tips untuk menentukan berlian asli atau tidak. Berikut ini tips untuk mengetahui keaslian berlian.

Tidak Mudah Pecah

 

Menjadi batuan yang sangat keras dibandingkan batuan lainnya, maka berlian asli tidak akan mudah pecah walaupun jatuh dari ketinggian yang cukup tinggi. Untuk membuktikannya, Anda dapat mencoba menjatuhkan perhiasan yang Anda miliki dan melihat apakah berlian tersebut pecah atau tidak.

Tidak Mudah Tergores

 

Selain tidak mudah pecah, batuan berlian juga tidak akan mudah tergores. Hal tersebut karena batuan berlian memiliki tingkat ketahanan yang sangat kuat. Oleh sebab itu jika Anda menggoreskan berlian asli ke keramik, maka berlian tersebut tidak akan meninggalkan bekas goresan. Bahkan jika berlian yang Anda miliki asli, maka Anda tidak akan menemukan serpihan berlian di keramik tersebut.

 

Tidak Terapung di Air

 

Batuan berlian memiliki massa yang cukup tinggi, sehingga ketika berlian asli dimasukkan ke dalam air, maka berlian akan tenggelam dan tidak mengapung. Anda dapat memastikannya dengan memasukkan batuan berlian yang Anda miliki ke dalam air dan perhatikan posisi batuan berlian tersebut.

 

Itulah mengenai mengapa perhiasan berlian langka dan berkelas. Dengan begitu Anda lebih paham mengenai alasan mengapa berlian itu langka. Nah, untuk Anda yang ingin membeli perhiasan berlian pastikan Anda membelinya di The Palace Jeweler untuk mendapatkan perhiasan berlian yang asli dan berkualitas.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *